Profil LEM

Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya atau yang dikenal dengan LEM FIB UGM merupakan unit organisasi kemahasiswaan yang memiliki dan mengampu fungsi eksekutif dalam tingkat fakultas. LEM FIB lahir dan berdiri pada 14 Mei 2005 dengan sistem kepemimpinan. Kewajiban utama LEM adalah menjadi fasilitator dan penengah seluruh mahasiswa HMJ BSO sekaligus menjadi jembatan antara mahasiswa dengan pihak fakultas, universitas, juga masyarakat.

Kemampuan yang berkualitas dalam hal ini adalah LEM FIB sebagai tempat mahasiswa FIB untuk menambah pengetahuan, pengalaman, seni, dan kemampuan lain yang bersifat akademis dan nonakademis. LEM FIB dapat dijadikan tempat untuk pelatihan dan pengkajian budaya, seni, organisasi, dan akademik. LEM FIB juga melakukan perekrutan, manajemen, dan pengembangan organisasi, serta upgrade kemampuan anggota LEM FIB sehingga dapat berpikir holistik dalam memahami dan mengatasi permasalahan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuka paradigma ilmu yang secara keseluruhan ditujukan untuk mencetak agen-agen yang dapat melayani dengan baik.

Pada periode kepengurusan ini, LEM 2015 memiliki kabinet dengan nama “Kabinet Holopis Kuntul Baris”. Nama kabinet ini sesuai dengan semangat yang sempat dikampanyekan oleh Presiden terpilih, yaitu Ari Bagus Panuntun” dalam moment Pemilihan Raya FIB akhir tahun 2014 lalu. Holopis Kuntul Baris sendiri merupakan idiom dari masyarakat suku Jawa, yang berarti “Mari Bekerja Bersama untuk Sebuah Gagasan Besar”.

Nama kabinet yang kini mulai dikenal masyarakat dengan singkatan Kabinet Hokuba ini adalah semangat baru untuk mengajak segenap masyarakat FIB untuk bersama-sama mewujudkan sebuah gagasan besar. Apa gagasan besar tersebut? Gagasan tersebut telah tercantum ke dalam visi dan misi yang akan kami capai dalam waktu satu tahun kedepan.

 

5b

2 thoughts on “Profil LEM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *