Bedah buku “Presiden Negarawan” dan Seminar Career Plan NGO

FIB – Minggu (23/2) Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FIB bekerja sama dengan Lembaga Dompet Dhuafa mengadakan acara Bedah Buku “Presiden Negarawan” dan Seminar Career Plan Non-Goverment Organization (NGO) di Auditorium FIB UGM.

Setelah dibuka oleh sambutan sekaligus pengenalan program-program beasiswa di bawah naungan Lembaga Dompet Dhuafa oleh ketua panitia pelaksana, Mahathelge Muhammad Supriyadi, acara dilanjutkan dengan Bedah Buku “Presiden Negarawan”. Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari para penerima salah satu program beasiswa Lembaga Dompet Dhuafa, Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA), yang menyorot sosok seorang presiden negarawan dari berbagai sisi dan disiplin ilmu. Bedah buku yang menghadirkan Tatty Elmir (Pendiri Forum Indonesia Muda), Hafidz Arfandi (Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara), dan Romi Ardiansyah (Perwakilan dari Dompet Dhuafa) berlangsung sangat menarik di bawah moderasi Giovanni Fadhillah Van Empel (Presiden BEM KM UGM 2012, Sekjen Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (ISMKI) periode 2011/2013).

“Saya suka dengan topiknya, menggugah kaum muda untuk lebih peduli terhadap politik, nasib negara, tanggung jawabnya sebagai mahasiswa, dan sebagainya. Sangat menarik!” ungkap Latifa Nurina Ayuningtyas (Antropologi 2013).

Di tengah acara, kelincahan Tim Rampo Rapa’i Geleng Sastra Asia Barat FIB berhasil mengguncang panggung Auditorium dengan tarian yang luar biasa, rangkaian acara kemudian dilanjutkan oleh seminar mengenai peluang karir di Non-Goverment Organization (NGO). Seminar yang menghadirkan Fatchuri R. dari Lembaga Dompet Dhuafa ini bertujuan untuk mensosialisasikan peluang berkarir di lembaga non-pemerintah yang masih terdengar asing dibandingkan dengan peluang kerja di lembaga-lembaga maupun perusahaan-perusahaan yang lain meskipun tidak kalah menjanjikan. Selain sosialisasi, Lembaga Dompet Dhuafa juga memfasilitasi para peserta seminar yang berminat dengan peluang karir ini dengan mengadakan walk-in interview di akhir rangkaian acara. (Media/Dhenok)

One thought on “Bedah buku “Presiden Negarawan” dan Seminar Career Plan NGO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *