Sarasehan Budaya ED 2013; Melirik Berbagai Festival di Dunia

Sabtu (19/10), Gedung Poerbatjaraka FIB UGM nampak meriah dengan diadakannya Sarasehan Budaya English Day’s 2013 oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang. Panitia memboyong native dari berbagai negara untuk memeriahkan rangkaian acara talkshow, presentasi budaya, dan food festival dengan tema What the World Celebrates.

Acara dibuka pukul 09.00 WIB dengan penampilan PRASASTI (gamelan Sastra Inggris UGM) dan dilanjutkan talkshow oleh Prof. Dr. Heddy Shri Ahimsa P, M.A, P. Phil. Penampilan Icetea Tawa (Tari Jawa Sastra Inggris UGM) dan pembicara dari SIpAL (Socieded Indonesia para America Latina) turut mewarnai talkshow tersebut. Meski awalnya sepi penonton, namun acara berlangsung cukup meriah seiring semakin banyaknya peserta.

Pembicara perwakilan dari negara-negara seperti Turki, Uzbekistan, Argentina, Kirgiztan, Jerman, Korea dan Jepang bergiliran mempresentasikan budaya dan festival dari negara mereka. Suasana auditorium pun menjadi riuh saat Shiori dan Momoko, perwakilan dari Jepang, berduet membawakan lagu di atas panggung. Suasana food festival di lantai dua juga tidak kalah meriah. Selain icip-icip makanan yang langsung dimasak para native, banyak juga yang mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Acara Sarasehan Budaya ini merupakan acara kedua dari rangkaian acara English Days 2013. Selanjutnya, masih akan ada English Days Acoustic Night yang menghadirkan D’Cinnamons sebagai guest star. Acara puncak ini akan diselenggarakan di Concert Hall TBY pada 10 November mendatang.  (Media/Nindya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *