Malam Kreasi BO, Sarana Kreasi Persuasif BO, untuk MAHADAYA

Pekan lalu, Departemen Minat dan Bakat (MIKAT) mengadakan rangkaian open-recruitment  yang diikuti oleh Badan Otonom (BO) Fakultas Ilmu Budaya mulai dari BO seni seperti Lincak, Sastra Budaya dan Terjal, BO media seperti Bejo Mulyo, Saskine dan Dian Budaya, hingga ke BO yang bergerak di bidang olahraga, Sastra Kanuragan. Tidak hanya itu, BO yang baru-baru ini diresmikan, FIB Ranger (FIBER) pun turut berpartisipasi di acara ini.

Rangkaian oprect tersebut mencapai puncaknya pada Rabu (3/9) dengan memamerkan kolaborasi unjuk bakat dari para BO. Bertempat di depan Sekretariat Bersama, acara tersebut dibuka pukul 19.00 dan dipandu oleh duo MC yang menyebut diri mereka sebagai Illucinati, yaitu Bagus dan Hendrik (Sastra Perancis).

BO yang unjuk gigi pada acara tersebut diantaranya adalah Sastra Budaya yang lengkap menghadirkan musik dan tarian dari sub-unit Samantraya juga Destraya. Terdapat pula BO seni pertunjukkan seperti Lincak yang membawakan Puisi bertemakan nasionalisme dan Terjal yang mempertunjukkan teater berjudul ‘Aduh’. Walaupun tidak semua BO mempertunjukkan kebolehan mereka pada malam itu, acara mendapatkan apresiasi luar biasa dari Mahadaya.

Che (Sastra Indonesia ’08) menyatakan bahwa konsep acara ini cukup bagus karena dapat menjadi wadah bagi para BO untuk lebih dekat dengan Mahadaya sehingga perlu mendapatkan follow-up kedepannya. Akan tetapi, publikasi yang kurang luas dianggap menjadikan acara ini terkesan kurang persiapan, tambah Ilham (Sastra Perancis ’13). (Media/Nanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *